http://andang-infotainment.blogspot.com/

Minggu, 11 Maret 2012

komik BATMAN langka dijual laku jutaan dolar


Jika Anda saat ini memiliki koleksi komik, simpanlah. Sebab suatu hari bisa jadi komik koleksi Anda bisa menjadi barang langka dengan harga selangit.

Hal itu terbukti dalam lelang yang digelar rumah lelang Heritage New York yang mampu menjual koleksi komik Batman langka dengan harga selangit. Koleksi 345 komik yang di antaranya adalah debut komik Batman itu terjual dengan harga 3,5 juta dollar AS atau sekitar Rp31,6 miliar.

Serial Detective Comics no.27 yang dijual seharga 10 sen pada 1939 dan komik debut Batman menjadi primadona lelang itu. Koleksi langka itu adalah milik almarhum Billy Wright asal Virginia yang dibelinya saat masih anak-anak.

Komik-komik langka itu ditemukan tahun lalu saat kerabat Billy Wright tengah membersihkan ruang bawah tanah kediamannya. Direktur Pelaksana Rumah Lelang Heritage Lon Allen menilai, komik-komik langka itu merupakan benda bersejarah dengan nilai tinggi.

"Komik-komik ini memiliki tempat tersendiri dalam sejarah komik," kata Allen. Dia menjelaskan, Billy Wright nampaknya membeli komik yang tepat di saat yang tepat pula, sehingga itulah yang menyebabkan harganya begitu tinggi di masa kini.

Buku lain, Action Comics No.1 terbitan 1938, yang menampilkan debut Superman juga laku terjual 299 ribu dollar AS atau Rp2,7 miliar. Wartawan BBC di Washington Jonathan Blake melaporkan koleksi luar biasa ini nyaris tak diketahui karena Wright tak pernah menceritakan hal itu kepada keluarganya.

Koleksi komik yang dibungkus rapi itu masih dalam kondisi sangat baik setelah tersimpan selama 17 tahun di kediamannya. Para pakar menyatakan koleksi komik ini semakin berharga karena buku-buku itu dibeli saat sang empunya masih anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar