http://andang-infotainment.blogspot.com/

Sabtu, 03 Maret 2012

sejarah dan cerita mengharukan Thomas Alpha Edison sebelum berhasil menemukan lampu pijar



Thomas Alpha Edison, terkenal sebagai penemu lampu. Tetapi jauh sebelum dia menemukan lampu Thomas hanyalah seorang anak biasa yang lahir di keluarga yang biasa juga. 
Suatu hari, Thomas melihat konsleting kabel listrik di stasiun kereta. Kabel tersebut bersinar sangat terang untuk sesaat, saat konsleting terjadi... dan dia berpikir: "Tampaknya listrik bisa untuk penerangan juga". Lalu mulailah Thomas melakukan experimen demi experimen... 


Sejarah tidak mencatat persis berapa banyak percobaan yang dia lakukan, ada yang menulis ratusan kali, ada pula yang menulis ribuan kali... yang pasti, dia mencoba dan mencoba terus menerus sampai dia berhasil menciptakan lampu.







Saat dia melakukan experimennya yang kesekian ratus kali, terjadi kecelakaan dan labnya meledak. Ledakan tersebut kemudian juga membakar gudang rumahnya dan semua isi labnya pun musnah. Bahkan akibat ledakan tersebut, pendengaran Thomas pun menjadi rusak... Kemudian orang tua dan teman2nya berkata pada Thomas:
"Makanya! Kami sudah bilang ga mungkin ada sumber cahaya selain matahari, apalagi buatan manusia! Kamu itu mau nantang Tuhan ya?! Makanya kamu kualat jadi tuli tuh!"

Tapi Thomas hanya diam dan berkata:
"Ayah dan ibu, lihatlah nyala api yang terang ini, suatu saat... kota kita juga akan terang seperti ini di malam hari! dan saya justru bersyukur karena saya jadi sulit mendengar, karena saya jadi tidak perlu mendengar kata-kata yang akan melunturkan semangat saya".

Dengan tekad dan keyakinan tersebut, Thomas pun akhirnya berhasil menciptakan lampu. Dia pun menjadi terkenal dan saat ditanyai oleh seorang wartawan: 
"Bagaimana perasaan anda akan keberhasilan anda setelah gagal sampai ratusan kali?"
Thomas menjawab:
"Saya tidak pernah gagal, saya hanya menemukan ratusan cara yang tidak tepat untuk menciptakan lampu"...




Inti cerita:
1. Kita tidaklah gagal selama kita terus mencoba, karena dari kegagalan tersebut justru kita menemukan cara paling tepat untuk berhasil.
2. Syukurilah apabila anda menemui halangan atau bencana, karena ada rencana yang indah dari Tuhan untuk anda. Selama anda PERCAYA, maka bencana akan berubah menjadi keajaiban.andang-infotainment.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar